PENGUNJUNG

free counters

Sabang Segera Miliki Chamber

CAWAN - Sabang : Untuk mendukung Pengembangan Kawasan Sabang sebagai daerah dan tujuan wisata bahari baik nasional maupun manca negara, BPKS Sabang bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut akan menyediakan Perangkat Multiplace Hyperbaric Chamber yang akan ditempat di Rumah Sakit TNI AL Lilipory Sabang. Alat ini merupakan salah satu persyaratan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan penyelaman (diving) bawah laut yang berfungsi untuk menetralisir oksigen di dalam tubuh setelah penyelaman. 

Selama ini apabila terjadi kecelakaan pada waktu penyelaman harus dibawa dan dirawat di Lhokseumawe dengan memanfaatkan fasilitas  Multiplace Hyperbaric Chamber milik PT. Arun dan ini butuh waktu lama untuk penanganan pasien yang perlu penanganan darurat. Alat ini juga berfungsi untuk meningkatkan kebugaran dan kecantikan tubuh.

Pernyataan ini disampaikan Plt. Kepala BPKS Sabang Ir. Maksal Saputra, MT ketika beraudiensi  dan melakukan kunjungan dengan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Marsetio di Markas Besar TNI Angkatan Laut Cilangkap Jakarta.  Marsetio didampingi Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut dr. Supriono, Sp.OG, Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan laut Lilipory Sabang dr. Hisnindarsyah, SE, M.Kes CFEM (USM) serta sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut.  Sementara itu Ir. Maksal Saputra, MT didampingi Deputi Komersil dan Investasi Drs. Muhammad, Kepala Perencanaan dan Penelitian Linda Bisyerka, ST, Kepala Perwakilan Banda Aceh Iqbal Idris dan Kepala Humas Fauzi Umar.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Marsetio menyambut baik kerjasama BPKS Sabang – TNI Angkatan Laut dan mendukung penuh untuk mempercepat kemajuan Kawasan Sabang khususnya dibidang industri maritim termasuk pemanfaatan peta laut, kerjasama pemanfaatan fasilitas TNI AL serta pengamanan kapal yang akan masuk dan keluar dari Kawasan Sabang.  

Marsetio menyampaikan selama ini baru beberapa rumah sakit yang telah memiliki peralatan Multiplace Hyperbaric Chamber seperti Rumah Sakit TNI AL dr. Mintoharjo Jakarta, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut di Surabaya.  Tim delegasi BPKS Sabang berkesempatan mengunjungi Chamber Center di Rumah Sakit TNI AL dr. Mintoharjo yang didampingi langsung kepala rumah sakit dr. Adi Riyono dan Kepala Rumah Sakit TNI AL Lilipory Sabang dr. Hisnindarsyah, SE, M.Kes CFEM (USM).  [pr]

Posted by chairu on 16.06. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Sabang Segera Miliki Chamber

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery