PENGUNJUNG

free counters

KPAI Minta Pemerintah Perketat Video Games

KBR68H, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia mendesak pemerintah membentuk payung hukum terhadap maraknya peredaran video games yang tidak layak anak. Sekretaris KPAI Muhammad Ikhsan mengatakan, pihaknya menemukan banyak video games bermuatan unsur kekerasan dan pornografi beredar luas di pasaran. Saat ini belum ada ketentuan hukum yang mengatur peredaran video games tersebut.

"Ini kalau video games tidak ada aturan khusus. Selama ini yang ada aturan hanya teknologi informasi atau penyebaran informasi. Ini ada dua lembaga yang berpotensi mengatur ini. Ada Kementerian Informasi atau lembaga sensor. Jadi semua games yang diterbitkan online maupun offline, harus dapat izin sensor dari lembaga atau kementerian"

Sekretaris KPAI Muhammad Ikhsan menambahkan, pihaknya banyak menerima laporan tentang dampak video games terhadap anak-anak. Diantaranya anak yang melakukan kekerasan di sekolah setelah keranjingan main video games. Sebelumnya Lembaga Sensor Film bakal menyensor video games. Ini dilakukan agar video games tidak menimbulkan perilaku negatif bagi anak-anak. [sumber KBR68H]

Posted by chairu on 21.31. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for KPAI Minta Pemerintah Perketat Video Games

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery