PENGUNJUNG

free counters

Evaluasi Pemantapan Penyusunan dan Ppengisian Suplemen LPPD Kabupaten Aceh Timur tahun 2021

lintas-antar-media
CAWAN - ACEH TIMUR : Evaluasi Pemantapan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan pengisian suplemen LPPD dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kopentensi penyelenggaraan pemerintah daerah dan pengisian suplemennya yang dibangun dan dikembangkan dalam rangka perwujudan pertangungjawaban tugas pokok dan fungsi serta pengelolaan sumber daya pelaksanaan kebijakan dan program yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraa pemerintah daerah tentunya tidak terlepas dari bagaimana mengelola tata pemerintahan dengan baik, praktek pemerintahan yang baik bagi masyarakat adalah pengelolaan dan keputusan manajemen publik harus transparan dan akuntabel.

Dalam kontek akuntabel pemerintah tidak dapat mengangap bahwa masyarakat itu semata-mata hanyalah sebagai konsumen pelayanan publik, akan tetapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat yang mempunyai hak-hak dasarnya sebagai warga negara. Hal tersebut dikatakan oleh Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Nasrullah Muhammad, M.Si, M.T ketika membuka acara Evaluasi Pemantapan Penyusunan Lppd & Pengisian Suplemen LPPD Dalam Kabupaten Aceh Timur Tahun 2012 yang berlangsung di aula gedung BAPPEDA pada Rabu 20/06/12 yang dihadiri oleh para Kepala Dinas, Badan, Kantor dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan,  upaya pembinaan dan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan merupkan salah satu variabel penting untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, diharapkan dapat meminimalisir diviasi yang dilakukan oleh aparatur dan langkah ini tentunya harus diiringi dengan peningkatan kapasitas aparat pemerintahan.

“ hal yang strategis yang dapat diperoleh dari kegiatan semacam ini adalah, kita akan mempunyai data yang lengkap untuk menggambarkan penyelanggraan pemerintahan daerah dan gambaran ini akan menjadi dasar pemerintah untuk menentukan arah kebjakan lebih lanjut dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah” terangnya.

Sementara itu Adlinsyah, S.Sos, M.AP selaku ketua panitia pelaksanan yang juga merupakan Kabag Pemerintahan Umum pada Kantor Sekretariat Daerah mengatakan, acara ini diikuti sebnayak 63 orang peserta yang terdiri dari pejabat-pejabat struktural Dilingkunggan Badan, Dinas dan Kantor serta Bagian-Bagian Dilingkungan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRK Aceh Timur.

Adapun tujuan dari pelaksanaan evaluasi pemantapan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pengisisan suplemen laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah ini adalah dalam rangka menfasilitasi teknis-teknis penyususnan laporan dan pengisian suplemen, guna bertambahnya pengetahuan serta meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan Aceh Timur dalam penyususnan laporan LPPD dan suplemen LPPD.

“pada dasarnya laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah merupakan suatu hasil pengolahan data yangb urgen terhadap indikator kinerja kunci dan capaian kinerja pada tataran pengambilan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan sehingga dalam penyelenggaraan pemerinitah telah melaksanakan visi, misi pemerintah daerah sebagaimana yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Aceh Timur." pungkasnya BI

Posted by chairu on 15.20. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Evaluasi Pemantapan Penyusunan dan Ppengisian Suplemen LPPD Kabupaten Aceh Timur tahun 2021

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery