PENGUNJUNG

free counters

Pelayanan Yang Baik Diawali Dengan Senyum

CAWAN - ACEH TIMUR : Pegawai Negeri Sipil yang seyokyanya merupakan abdi bagi masyarakat sudah sepantasnya melaksanakan tugasnya dengan baik terutama bagi mereka yang lingkunggan kerjanya bersentuhan/bersingungan langsung dengan masyarakat mulai dari masyarakat perkotaan sampai dengan masyarakat yang berdomisili di pelosok-pelosok desa.

Berikan pelayanan yang optimal, berikan senyum yang ramah kepada masyarakat yang sedang membutuhkan kita agar imez dan citra pemerintahan yang baik bisa dirasakan oleh masyarakat, sebab selama ini pencitraan PNS di mata masyarakat sangatlah miring sehingga sebagai PNS yang baik dan professional kita semua bisa menghilangkan imez negative ditengah-tengah masyarakat kita ini, hal tersebut dikatakan oleh Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Nasrullah Muhammad, M.Si, M.T ketika mengambil apel pagi di dinas kesehatan kabupaten aceh timur, idi pada selasa 19 juni 2012.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai PNS yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, sudah selayaknya bagi para petugas kesehatan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, awali kegiatan dengan senyum, sebab senyum merupakan perbuatan amal yang tidak memerlukan biaya dan sangat gampang dilaksanakan, bahkan dengan senyum yang tulus serrta ikhlas pasien yang sedang sakit bisa sembuh seketika, namun apabila sebaliknya malah pasien bisa lebih parah lagi ujarnya”.

Jadi pergunakanlah kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin selagi kita masih diberikan kepercayaan dan kesehatan untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masarakat dengan mengedepankan keikhlasan serta kejujuran dan disiplin kerja sebagai wujud nyata abdi kita kepada masyarakat, Negara, nusa dan bangsa ini. bahkan untuk memenuhi standar kesehatan bagi masyarakat kita, pemerintah pusat telah melaksanakan program kesehatan baik itu dalam pelayanan kesehatan seperti jamkesmas, JKA dan lain sebagainya, begitu juga halnya dengan tenaga kesehatan, mulai dari dikter PTT sampai dengan bidan PTT juga disediakan oleh pemerintah pusat dimana untk membayar honor gaji mereka dilakukan oleh pemerintah pusat, namun sebagai pemnerintah daerah sudah sewajarnya kita juga turut membantu program pemerintah tersebut dengan melaksanakan pengawasan terhadap hasil kinerja tenaga kesehatan itu agar usaha pemerintah dalam meningkatkan kesehatan bagi masyarakat bisa tercapai dan hal ini tentunya menjadi sebuah alasan yang sangat baik, karena dengan meningkatnya derajad kesehatan masyarakat, dipastikan taraf pertumbuhan ekonomi masyarakat itu dengan sendirinya juga akan turut meningkat “paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kapaten Aceh Timur, M. Aiyub, SKM, M.Kes. mengatakan, sejauh ini penyebaran tenaga kesehatan di kabupaten aceh timur sudah terlaksana dengan baik, mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingak gampong, bahkan di pelosok-pelosok desa yang terpencil juga telah tersedia tenaga kesehatan seperti tenaga Dokter dan Bidan Desa. Dari 511 Desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur sejauh ini semuanya talah ada bidan desanya, bahkan tenaga dokter juga sudah tersedia di seluruh Puskesmas-Pukesmas bahkan dalam satu puskesmas sampai ada yang 3 orang tenaga dokter”paparnya.

Selama ini distribusi obat-obatan untuk puskesmas dan polindes yang diperuntukan bagi bagi kesehatan masyarakat juga tidak ada kendala, namun saja masih adanya salah faham masyarakat antara obat generic dan obat yang dijual bebas di warung-warung atau depot obat. Sebenarya antara obat generik dan obat yang dijual bebas dipasaran mutunya sama dan sama-sama mengunakan bahan yang sama guna menyembuhkan penyakit yang sama (tergantung penyakit) namun yang membedakan hanya harga sebab obat generik memang diperuntukan bagi kesehatan masyarakat yang bisa diperoleh melalui Puskesmas, Puskesdes maupun Pustu dan tidak diperjual belikan di toko maupun depot-depot obat karena jenis obat Generik memang diberikan gratis oleh pemerintah atau dengan kata lain obat yang sudah disubsidi oleh pemerintah” ungkapnya. (Mmg)

Posted by chairu on 14.47. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pelayanan Yang Baik Diawali Dengan Senyum

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery