PENGUNJUNG

free counters

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus MPU Aceh Timur Periode 2012-2017

cawan mpu
CAWAN - ACEH TIMUR : Dalam melaksanakan berbagai kebijakan daerah, pemerintah daerah sangat membutuhkan petunjuk dan dukungan moral dari para ulama, sehingga semua program dan kinerja positif dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kadang kala sebuah kebijakan yang dilakukan keliru atau salah, hal ini perlu mendapat teguran dari para ulama untuk diluruskan dan ini merupakan sebuah perbuatan yang positif yang dilakukan oleh para ulama dengan saran dan masukannya yang sangat berharga bagi pemerintah daerah, sebab sebuah pemerintahan yang baik akan berjalan apabila didampingi oleh para ulama-ulama karena ulama adalah orang-orang yang dekat dan sangat dicintai oleh Allah SWT.

Hal terseut dikatakan oleh Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Nasrullah Muhammad, M.Si, M.T setia memberikan kata sambutannya pada acara pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus Majelis permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Timur masa bakti 2012-2017 di aula Pendopo Bupati, Peureulak.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah Kaupaten Aceh Timur sangat menyambut baik atas terlaksananya pelantikan/pengukuhan pengurus majelis permusyawaratan ulama ini. sebagai mitra kerja pemerintah daerah, eksitensi MPU sangatlah penting dalam rangka pembinaan umat kedepan, sebagai remot control kinerja pemerintah daerah dalam memberian fatwa hukum, saran, masukan dan nasehat berkaitan dengan pembangunan kebijakan daerah, baik yang dilakukan oleh pemerintah daerah, DPRK maupun masyarakat aceh timur sendiri.

Bila dilihat dari konteks yang dimaksud, jelaslahbahwa MPU memilii tugas yang sangat berat, yang langsung atau tidak langsung akan sangat berpengaruh pada kinerja dan pemegang kekuasaan eksekutif, legislatif dan masyarakat. Namun demikian, pemerintah sangat percaya bahwa kepengurusan MPU yang baru saja dilantik dan dikukuhkan mampu bekerja dengan baik, ikhlas dan terlibat langsung dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur yang diantik untuk masa bakti 2012-2017 adalah Tgk.H. Bukhari Hasan (Ayah Leuge), Wakil Ketua I Tgk. H. M. Nur Keuniree, dan Wakil Ketua II adalahTgk. H. Azharuddin, dan pengurus-pengurus lainnya dalam masa bakti 2012-2017. (mmg)

Posted by chairu on 15.47. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus MPU Aceh Timur Periode 2012-2017

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery